Translate

Friday 3 February 2017

MENGENAL BERBAGAI PISTOL CANGGIH BUATAN PT.PINDAD INDONESIA

MENGENAL PISTOL CANGGIH BUATAN PT PINDAD YANG TIDAK KALAH DARI BUATAN LUAR NEGERI.

      PT Pindad (Persero) merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di sektor industri pertahanan. Selain memproduksi Panser Anoa dan badak yang banyak dipesan negara-negara di dunia, Pindad juga mampu menghasilkan beraneka ragam senjata, baik laras panjang ataupun pistol.

Tak hanya itu, Pindad kini juga telah mampu menghasilkan amunisi sendiri dengan berbagai macam varian. Hal itu menjadi keunggulan Pindad dalam memberikan pilihan bagi para calon pembelinya.

1. PISTOL G2 PREMIUM.

       BUMN senjata PT Pindad (Persero) punya varian baru bagi penyuka olahraga menembak yakni senjata genggam G2 Premium. Pistol ini merupakan pengembangan dari pendahulunya, G2 Combat dan Elit yang biasa dipakai personel militer organik.
G2 Premium menggunakan amunisi kaliber 9 mm dengan jarak tembak efektif 25 meter. G2 Premium ditujukan bagi para atlet menembak di kalangan militer dan sipil.
Saat ini produk baru tersebut tengah memasuki tahap sertifikasi bersama 3 produk baru lainnya dan diharapkan dapat masuk pada tahap produksi di tahun 2017 mendatang.

      Pistol ini sendiri dibanderol dengan harga Rp 35 juta per pucuknya. "Rp 35 juta kisaran harganya kalau sudah diluncurkan nanti. Sekarang sedang sertifikasi untuk produksi masal," ujar satu penjaga stand Pindad, di IBD Expo, JCC, Jakarta Selatan, Jumat (9/9/2016).
Meski belum diluncurkan secara resmi, namun masyarakat yang penasaran bisa melihat penampakan pistol ini di ajang Indonesia Business and Development (IBD) Expo 2016 di JCC Senayan.

     Selain pistol G2 Premium, Pindad juga memamerkan berbagai produk senjata lainnya yang bisa dilihat langsung oleh pra pengunjung. Pengunjung pun bisa selfie bersama senjata-senjata ini.
Pameran Pindad sendiri tergolong sukses menarik perhatian pengunjung yang hadir. Area pameran baru dibuka 30 menit, stand pameran dari BUMN produksi senjata ini sudah ramai dihampiri oleh pengunjung.

2. PISTOL G2 COMBAT.

     Pistol G2 adalah pistol andalan PT Pindad dengan short recoil operated, pistol semi otomatis dengan 9 mm kaliber amunisi parabellum. Kapasitas magasen mencapai 15 buah dan bisa ditembakkan tanpa harus mengganti magasen. Dilengkapi dengan slide yang mudah disesuaikan atau diganti.

Data Tekhnis:
Peluru : 9×19 mm parabellum
Kapasitas : 15+1
Laras : 5″
Tinggi : 140 mm
Panjang seluruhnya : 221 mm
Berat : 0,99 kg
Warna : hitam

3. PISTOL G2 ELITE.

      G2 Elite dan Combat adalah produk pistol terlaris yang di produksi PT Pindad. "Karena G2 kita baru launching 2013, 2014 baru dipesan dan trend naik terus. Tahun ini pistol banyak dipesan, Polisi tahun ini juga pesan pistol kita. Untuk TNI Polri kita siapkan 18.000 pucuk untuk tahun ini belum termasuk kontrak-kontrak dadakan," jelas Silmy. Silmy menambahkan, di tahun 2016, pihaknya sedang menyiapkan rencana memasok untuk kebutuhan hobi. Versi baru dengan tetap mengadopsi munisi kaliber 9 mm ini sedang disiapkan desain yang modern agar tidak terkesan "seram".

     "Pertama saya masuk Pindad saya sudah melihat desainnya, terlalu militer sekali. Kita siapkan pengembangan baru G2 Premium. Nanti ada lagi pakai "P" atau polimer," kata Silmy.

4. PISTOL P2 V1-V4.

    Keunggulanya dalam bentuk yang kompak, berkemampuan dan daya tahan yang tinggi, menjadikan Pistol jenis ini sebagai preferensi dari berbagai kalangan pengguna.
Munisi yang digunakan adalah cal. 9 x 19 mm


    Secara garis besar Pindad P2 merupakan senjata jenis pistol double action yang di rancang dan dibuatan oleh PT Pindad, Bandung, Indonesia. Jenis P2 merupakan keluaran yang berbeda dengan pendahulunya P1 yang hanya menggunakan single action tetapi dengan kaliber amunisi yang sama.
Pistol ini dirancang sebagai pistol dengan kehandalan, kemampuan dan daya tahan yang tinggi. Peluru pistol ini menggunakan peluru kaliber 9 mm menggunakan magazen isi 15 butir dan bidikan besi tritium dot sight, hampir sama dengan rekan penerusnya dengan jenis P3 dengan perbedaan penggunaan ukuran amunisi yang lebih kecil (7,65 x 17 mm) (1,32 ACP). Adapun untuk Panjang laras 100 mm dengan mencapai berat 800 gram. Pistol ini merupakan versi Indonesia dari Browning Hi-Power, dengan lisensi dari FN Herstal.

Spesifikasi :
Calibre                       : 9 x 19 mm Parabellum
Barrel Length            : 100 mm
Overall Length          : 177 mm
Capacity                    : 15 Rounds
Weight                       : 0.8 kg
Sight                           : 3 Dot Fixed
Firing Mode               : Single, Safe
Locking                      : Intercept Notch & Hammer Block
Finishing                   : Black/Gray
5. PISTOL P3.


     Pistol double action buatan Pindad dirancang dengan bentuk yang ergonomic, menggunakan intercept notch dan hammer block yang memungkinkan akurasi tinggi dalam menembak. Menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi untuk menjamin ketepatan dan akurasi, kedua pistol tersebut dapat digunakan baik untuk single maupun double action. Dilengkapi asesoris alat bidik, red dot, laser sight dan tactical light. Tersedia 2 tipe yaitu tipe P2 dengan caliber 9 x 19 mm untuk militer dan tipe P3 dengan caliber 7,65 x 17 mm untuk penegak hukum dan perlindungan pribadi.

6. PISTOL R1 V1 DAN V2.


 
      Revolver R1 memiliki silinder dengan kapasitas 6 peluru. Terbuat dari bahan baja paduan yang menjamin kehandalan, R1 dilengkapi dengan pengaman penembakan. Dapat ditembakan dengan single dan double action, serta mempunyai bentuk yang compact dan ringkas sehingga mudah bagi pengguna untuk membawanya seharihari. Tersedia dalam 2 tipe masing-masing dengan dengan panjang laras 2 " dan 4 ".  Revolver ini sesuai untuk aparat penegak hukum yang memerlukan kehandalan, ketetapan, dan kekuatan. Ringkas, ringan, daya tahan dan ketepatan dari senjata ini menjadikannya ideal untuk digunakan untuk penegak hukum.

No comments:

Post a Comment