Translate

Monday 26 December 2016

MENGENAL BERBAGAI SERAGAM MILITER DUNIA YANG DIPRODUKSI INDONESIA DARI PT. SRITEX, "DARI SUKOHARJO MENGINVASI DUNIA"



PT. SRITEX SUKOHARJO,SOLO PABRIK TEKSTIL TERBESAR DI ASIA YANG MEMPRODUKSI BERBAGAI SERAGAM MILITER YANG DISEGANI DUNIA SERTA FAKTA UNIKNYA...

Berbicara mengenai militer pasti seluruh militer didunia ini memiliki baju seragam khas dan khusus yang berbeda antara satu negara dengan negara lainnya. Nah, sekarang saya akan membahas mengenai seragam militer yang diproduksi PT. SRITEX yang pabriknya terletak tepat diUtara rumah saya ini. PT. Sri Redjeki Isman Tekstil Tbk. (SRITEX) Adalah sebuah pabrik tekstil terbesar Di-Asia yang berlokasi di Jl. K.H Samanhudi, Kabupaten Sukoharjo, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Pabrik sritex memproduksi beberapa produk fasion terkenal seperti Zara, Guess, dan Timberland. Sritex juga memproduksi seragam militer yang telah diakui NATO dan digunakan dilebih dari 30 negara didunia. Apa saja jenis seragam militer yang diproduksi Pt. Sritex dan hal yang belum kita ketahui tentang PT. SRITEX?

1.      SERAGAM ANTI PELURU



Seragam anti peluru ini dikembangkan PT. SRITEX sebenarnya guna memenuhi pasokan dalam negeri, namun diluar dugaan banyak negara didunia yang juga tertarik dengan seragam anti peluru buatan Indonesia ini dan sekarang hampir seluruh militer di dunia sudah menggunakan seragam anti peluru produksi PT. SRITEX. Seragam ini telah digunakan beberapa negara didunia seperti Indonesia, Kwait, UEA, dll

2.      SERAGAM ANTI API KOPASSUS


Seragam militer yang satu ini dirancang untuk melindungi penggunanya pada saat bertempur dimedan yang panas dan juga digunakan regu pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

3.      SERAGAM MILITER UNTUK BERKAMUFLASE.


Seragam militer yang satu terbilang sangat canggih karena dapat berubah warna menyesuaikan tempat, hal itu lah yang sedang dikembangkan Pt. Sritex untuk membuat seragam kamuflasi ini yang akan digunakan oleh TNI.

4.      SERAGAM ANTI NYAMUK KOPASKA.

Baju anti peluri atau anti air mungkin sudah sering kita lihat namun bagaimana jika baju anti Nyamuk?. Mungkin kita baru mendengarnya. Baju tersebut sebenarnya sudah lama diproduksi PT. SRITEX untuk keperluan KOPASKA TNI AL. Bentuknya tidak jauh berbeda dengan seragam yang umum kita lihat, warnanya dominan hijau dan coklat dengan motif loreng yang kaku. Seragam anti nyamuk tersebut dibuat dengan komposisi 87% katun dan 13% polyester.

5.      SERAGAM ANTI RADIASI NUKLIR.

Seragan ini digunakan untuk para prajurit yang berada di zona-zona radiasi Nuklir. Seragan ini dapat melindungi pemakai dara berbagai ancama bahaya yang ditimbulkan dari bahaya readiasi nuklir, kabarnya seragam ini telah dipesan oleh Jepang, Rusia, Korea, dll.

6.      SERAGAM ANTI INFRA MERAH.

Seragam militer ini dipasok untuk memenuhi pesanan dari Pakta Pertahanan Atlantik Utara atau NATO. Mereka sangat mempercaya dan mengakui keunggulan produk Indonesia ini.

7.      SERAGAM ANTI BAKTERI.


Seragam anti bakteri diciptakan guna melindungi prajurit yang menggunakan dari ancaman bakteri berbahaya seperti ketika sedang berada di lokasi bekas peladakan bom biologi, dan rawa-rawa.

FAKTA UNIK YANG JARANG KITA KETAHUI MENGENAI PT. SRITEX, SUKOHARJO.

1.      PABRIK PT. SRITEX SANGAT LUAS.
Ya namanya saja salah satu pabrik tekstil tekstil terbesar di asia yang pasti  pabrik ini memiliki luas total sekitar 5 km persegi.



2.      SRITEX ADALAH TEMPAT YANG PALING AMAN DIDUNIA KARENA DILINDUNGI OLEH RATUSAN “PASUKAN MILITER” DARI SELURUH DUNIA. :-D

Di sritex sobat bisa bertemu dengan ratusan “Pasukan Militer” dari seluruh dunia. Tidak hanya bertemu sobat bisa bersalaman dan mengajaknya berfoto karena hanyalah sebuah monequin...

3.      PEKERJA DI SRITEX BEKERJA SEMBARI MENDENGARKAN MUSIK A SKY FULL OF DARI COLDPLAY DAN LAGU BARAT MAUPUN INDONESIA LAINNYA.

Jika sobat berkunjung ke PT. SRITEX dan masuk ke gedung produksinya sobat akan menemukan hal unik yakni sobat bisa mendengarkan lagu-lagu barat maupun Indonesia di sini pada saat saya baru pulang sekolah yang kebetulan sekolah saya di SMAN 1 dan selalu melawati Pt. Sritex dan saya tidak sengaja berhenti sebentar dan terdengar lagu A Sky Full Of dari Coldplay, mungkin hal ini adalah salah satu cara untuk mengusir bosan pada saat bekerja dan meningkatkan kualitas kerja.

4.      PADA JAM-JAM TERTENTU, ADA INSTRUKSI UNTUK BAERJARGON DAN MENYAYIKAN LAGU MARS SRITEX SECARA BERSAMA-SAMA.
Ada satu lagi yang menarik saat sobat berkunjung di pabrik Pt. Sritex yakni pada jam-jam tertentu lewat pengeras suara akan terdengar jargon “ Apa Kabar Sritex?” dan para pekerjapun secara bersama-sama menjawab “Luar Biasa’. “ Sritex-Sritex-Sritex?” “Jaya-Jya-Jaya”. Sungguh luar biasa semangat dan loyalitas para pekerja di Pt. Sritex ini.

Sekian mungkin hanya itu yang dapat saya poskan mengenai pabrik din utara rumah saya ini Pt. Sritex .... jayalah Indonesiaku...
   


No comments:

Post a Comment