Translate

Wednesday 28 December 2016

BERIKUT INI DAFTAR BEBERAPA PRESTASI DUNIA MILITER INDONESIA SELAMA TAHUN 2016

INI DIA BEBERAPA PRESTASI MILITER INDONESIA SELAMA KURUN WAKTU 2016 YANG BIKIN KITA BANGGA....

Dunia Militer Indonesia selama tahun 2016 memang banyak menorehkan prestasi bagi bumi pertiwi dari bulan Januari hingga Desember ini militer Indonesia telah berhasil membuka mata dunia bahwa kita bisa, kita tidak kalah dengan militer negara besar lainnya. Berikut ini beberapa daftar prestasi militer Indonesia selama tahun 2016:

1. JUARA UMUM AARM 2016

Situs resmi AARM 2016, pada Minggu 4 Desember 2016 menyebut, hasil kemenangan Indonesia itu diperoleh dari nomor senapan (1 emas, 2 perak, 3 perunggu), karaben (4 emas, 2 perak, dan 2 perunggu), pistol pria (1 emas, 2 perak, 2 perunggu), pistol wanita (4 emas, 1 perak, 2 perunggu), senapan mesin (4 emas, 3 perak, dan 2 perunggu).Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Pindad (persero), Ade Bagdja, di Bandung menyebutkan, terkait hasil tersebut, Indonesia menjuarai AARM 2016. Dalam lomba tersebut, tim TNI Kopassus banyak menggunakan senjata produk PT Pindad, misalnya karaben SS2 V2, pistol G2 Elite, dan senapan otomatis.

2. INDONESIA BERHASIL MEMBUAT DAN MELUNCURKAN ROKET PERTAHANAN BUATAN SENDIRI YAKNI RHAN 450

Setelah sebelumnya LAPAN sukses memproduksi RHAN 122 kini telah muncul roket pertahanan baru buatan LAPAN Indonesia dengan nama Rhan 450 Roket pertahanan ini merupakan hasil uji dari RX-450 yang akhirnya dikembangkan menjadi rudal pertahanan
Roket Pertahanan RHAN 450 akhirnya terbang setelah cukup lama diutak-atik oleh insinyur Indonesia.pada tanggal 16/12/2016 dan dinyatakan berhasil mencapai jarak sekitar +150 km, lebih jauh dari ujicoba terdahulu.

3. MENJADI SALAH SATU PASUKAN DENGAN KINERJA TERBAIK MISI PERDAMAIAN PBB

Komandan pasukan perdamaian PBB Minusca (Multi Dimensional Integrated Stabilization Mission in The Central African Republic) menyampaikan pujiannya terhadap kinerja Pasukan Garuda Indonesia, dalam menjaga perdamaian di kawasan Bangui dan Bouar di Afrika Tengah, melalui Commendation Card tertanggal Kamis 28 April 2016.

Dalam pernyataan pujian tertulis yang diwakili Wakil Komandan Pasukan Minusca Mayor Jenderal S.M. Shafiuddin Ahmed tersebut, disebutkan bahwa sejak kedatangannya, Pasukan Garuda Satgas Kizi TNI dibawah pimpinan Letnan Kolonel Czi Denden Sumarlin telah menunjukkan kinerja terbaik di kedua wilayah di sektor barat yang merupakan daerah tersulit dan rawan itu.


4. BERHASIL MENCIPTAKAN KAPAL JENIS FRIGAT YAKNI KRI R.E MARTADINATA DAN KRI I GUSTI NGURAH RAI.

Banyak negara yang terkejut dengan pekerjaan ini. Mereka kagum dengan PT PAL yang ternyata mampu membuat Light Frigate Sigma ini. Dari 7 modul, PT PAL menggarap 5 modul, sementara Damen Shipyard Belanda hanya dua modul. Pada kapal frigate yang kedua, Damen hanya akan menggarap satu modul.

5. INDONESIA MENEMPATI POSISI KE 14  KEKUATAN MILITER DUNIA.

Faktor-faktor yang digunakan untuk menilai kekuatan militer sebuah negara ialah seperti jumlah penduduk, usia warga yang bisa menjadi personel militer, anggaran militer, jumlah peralatan militer, konsumsi BBM, utang luar negeri, dan banyak pengukur lainnya.

Misalnya, jumlah populasi sebuah negara menjadi awal penilaian daftar ini. Secara umum, semakin besar populasi sebuah negara, kekuatan militer negara itu akan semakin besar.

Agar penilaian ini adil, kapabilitas sebuah negara mengembangkan dan memiliki persenjataan nuklir tidak menjadi faktor penilai. Semua penilaian menunjukkan kemampuan militer sebuah negara jika terjadi perang konvensional baik perang darat, udara, maupun laut.

Meskipun hasil peringkat kekuatan militer Indonesia yang berada pada peringkat 14 di tahun 2016 namun untuk indeks kekuata militernya meningkat dari 0,5238 GFP PowerIndex di tahun 2015 menjadi Power Index rating of 0.3354 di tahun 2016. Ini berarti masih ada peningkatan indek rating kekuatan militer dunia.

6. INDONESIA KEMBALI MENJADI JUARA UMUM LOMBA MENEMBAK ANTAR KECABANGAN AASAM 2016 DI AUSTRALIA.

Kemampuan menembak tim TNI AD akan terjaga performanya jika dibarengi dengan kualitas senjata yang optimal pula. Dukungan kami untuk prajurit TNI AD menjadi sarana untuk mencari input terkait peningkatan kualitas produk dari berbagai pabrikan senjata lainnya. Keberhasilan TNI AD menjadikan senjata buatan Pindad makin dikenal oleh prajurit dari negara-negara peserta AASAM, Kami bersyukur karena komitmen Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sangat tinggi dalam penggunaan senjata dalam negeri. Hal ini juga bentuk dukungan mereka dalam program percepatan kemandirian industri pertahanan nasional.
 Hal tersebut dikatakan Direktur PT. Pindad Silmy Karim yang diawakili oleh Direktur Pemasaran Bapak Widjajanto, usai acara penyambutan Kontingen ASEAN Armies Rifle Meet (AASAM) 2016 di Terminal 1B Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten Senin, (23/5/2016).

Mungkin hanya itu yang saya ketahui bila masih ada silahkan coret-coret di komentar. Saya masih yakin bahwa bukan hanya itu saja prestasi dunia militer Indonesia... Bangga Jadi Anak Indonesia... SALAM NKRI.

No comments:

Post a Comment