Translate

Wednesday 12 October 2016

UNIVERSITAS TERBAIK DI INDONESIA

Pendidikan adalah hal penting untuk siapapun. Apalagi di saat Indonesia mengalami keterpurukan, pendidikan menjadi hal utama yang dapat menyelamatkan kondisi tersebut. Karena itu, jangan pernah berhenti belajar. Berikut adalah universitas universitas-universitas terbaik di Indonesia paling baru
1. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Universitas Gadjah Mada (UGM) merupakan universitas terbaik nomor satu di Indonesia. Universitas ini berada di Sleman, Yogyakarta. Tidak hanya ranking satu, UGM juga merupakan universitas terbesar di Indonesia yaitu memiliki 18 fakultas dan satu sekolah vokasi.

2. Institut Teknologi Bandung (ITB)

 Universitas terbaik kedua di Indonesia adalah Institut Teknologi Bandung.  Lokasi ITB di Bandung, tentunya tidak hanya membanggakan dari segi akademisnya saja, melainkan suasana kehidupan yang sejuk dan nyaman.

 3. Universitas Indonesia (UI)

 UI terpilih sebagai universitas terbaik ketiga di Indonesia. UI berada di dua lokasi, yakni daerah Depok, Jawa Barat dan Salemba, Jakarta. . Wah selain sebagai urutan ketiga terbaik di Indonesia, universitas ini sungguh terkenal karena lokasinya di ibukota.

 4. Universitas Brawijaya

 Universitas terbaik keempat dipegang oleh Universitas Brawijaya (UNIBRAW). Universitas ini terletak di kota Malang, Jawa Timur. Hebatnya, dua dari lima besar universitas terbaik di Indonesia terletak di Jawa Timur.

 5. Institut Pertanian Bogor

 Institut Pertanian Bogor (IPB) merupakan universitas terbaik kelima di Indonesia. Lokasi IPB berada di Bogor, Jawa Barat.  Tentunya universitas ini juga memiliki keunggulan dalam hal kondisi kota yang sejuk melebihi kawasan ITB. Karena bogor terkenal dengan puncak sehingga IPB membudidayakan daerahnya melalui keunggulan studi pertanian.

 6. Universitas Sebelas Maret (UNS)

Universitas Sebelas Maret (UNS) merupakan universitas terbaik ke-6 di Indonesia. Lokasi UNS berada di Solo, Jawa Tengah.  Keuntungan kuliah di UNS adalah berada di lokasi yang murah sehingga mahasiswa bisa hidup lebih ekonomis di Solo. Selain itu bila anda kuliah disini anda akan merasakan suasana kampus yang sangat asri, bahkan UNS masuk 5 besar Universitas paling asri di Indonesia yakni menempati urutan kedua setelah IPB,

 Dan anda jika waktu liburan tiba lokasi kampus yang berdekata/bersebelahan dengan Kebun Binatang Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) sangat cocok untuk refresing anda dari rutinitas kuliah dan kota solo setiap minggu pasti akan ada event itulah kenapa solo menempati peringkat pertama kota kreatif did Indonesia. Itulah keunggulan kuliah di UNS solo.

7.Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)

 Duduk di peringkat tujuh adalah ITS yang berlokasi di Surabaya.  Kekhasan universitas ini adalah memiliki banyak karya teknologi unggul di Indonesia.

8. Universitas Diponegoro


 Universitas Diponegoro (UNDIP) menempati sebagai universitas terbaik peringkat delapan di Indonesia. UNDIP berlokasi di Tembalang, daerah Semarang, Jawa Tengah.

No comments:

Post a Comment