Translate

Monday 3 October 2016

BISNIS TANPA MODAL BAGI PELAJAR SMP,SMA/K

10 IDE BISNIS YANG COCOK UNTUK MAHASISWA/PELAJAR DARI SMP-SMA

 Di dukung dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini siapapu bisa menciptakan usahanya sendiri hanya dengan modal kecil atau bahkan TANPA MODAL untuk para pelajar SMP,SMA/K
Belakangan ini mulai banyak pelajar yang kreatif dalam mencari uang saku tambahan mulai dari menjalankan usaha sampingan berjualan kue pada teman-teman sekolah mereka hingga pernak-pernik aksesoris dan masih banyak lagi. Beberapa diataranya banyak juga yang bisa hasilkan uang jutaan hingga puluhan juta setiap bulannya yang berasal dari usaha mereka. Ada yang menjadi penulis lepas, guru private hingga berbisnis online yang notabenenya bisnis online cukup fleksibel dan bisa dijalankan oleh siapa saja. Pelajar yang mulai banyak merintis dan menjalankan usaha sejak masih pelajar kebanyakan adalah para pelajar SMP, SMA dan SMK, bahkan sering sekali kita jumpai ditelevisi wirausaha muda yang masih pelajar dan tak sedikit yang telah berhasil hasilkan uang yang terbilang lumayan untuk ukuran pelajar.

Selain untuk menambah uang jajan ternyata banyak sekali alasan kenapa para pelajar nekat menjalankan usaha diantaranya seperti himpitan ekonomi dan keinginan mereka membantu meringankan beban orang tua. Dan ada juga yang bertujuan mencari uang untuk mebiayai kuliah kelak. Lantas apa saja peluang usaha sampingan pelajar yang bisa dijalankan baca artikel ini sampai habis.
1.Penulis
Kegiatan menulis dan membaca sudah pasti dilakukan anak SMP/SMA dalah kesehariannya. Mengapa tidak menggeluti kegiatan menulis? Jika kamu hobi menulis dan ingin mengembangkan bakat menulismu kamu bisa mencoba menjadi seorang penulis anakSMP/ SMA. Kamu bisa menulis novel fiksi, novel cinta, atau buku ilmu pengetahuan. Lalu tawarkan ke penerbit. Banyak sekali buku-buku novel yang ditulis oleh anak SMA. Jika kamu benar-benar serius dalam menulis, suatu saat nanti setelah berkuliah kamu bisa mengembangkan ide bisnis tersebut.
2. Kue
Jualan kue kering atau kue basah merupakan ide bisnis kecil-kecilan untuk membangun mental bisnis bagi anak SMP/ SMA. Memang sih untungnya tidak seberapa, tapi yang terpenting di sini adalah mental bisnis kamu akan dibangun. Kamu tidak harus malu dengan teman-teman ya karena itulah caranya membangun mental. Mintalah mamamu untuk membuatkan kue kering atau kue basah lalu kamu jual di sekolah dengan cara titipkan di kantin dan sebagian kamu bawa ke kelas atau titipkan ke kantor ekstrakulikuler siswa.
3. Pulsa
Jualan pulsa di lingkungan sekolah sudah bukan hal baru lagi. Namun yang terpenting dalam hal ini adalah pengalaman dalam berbisnis. Meskipun jualanmu (mungkin) mendapat untung kecil atau bahkan bisa malah tidak untung tapi yang terpenting mental bisnis kamu akan terbentuk.
 4.Fotografi
Bagi kamu yang hobi fotografi kamu bisa tawarkan jasa fotografi di lingkungan sekolah kamu
5.pengetikanSebelas duabelas dengan bisnis foto copy. Jasa pengetikan juga profitable dengan target anak SMA. Kamu bisa menawarkan secara individual pada teman-teman kelasmu.
 6.MEMBUKA BENGKEL MOTOR SEDERHANA
Usaha sampingan ini sangat cocok dilakukan oleh pelajar SMK jurusan Mekanik Otomotif, karena pelajar SMK sudah pasti sedikit banyak telah memiliki pengalaman seputar mesin yang mereka pelajari disekolah. Anda bisa mulai menjadikan usaha ini sebagai sampingan dan menjalankannya ketika telah pulang sekolah.
 
 7.BLOGGING (sangat disarankan)
 
Istilah blogging atau ngeblog mungkin sudah sering di dengar oleh pelajar khususnya pelajar SMA dan SMK. Karena biasanya kita di beri tugas untuk membuat blog oleh bapak ibu guru. Namun apakah anda tahu apabila blog bisa menghasilkan uang?

Blog atau website bisa menjadi ladang uang yang menjanjikan, dengan memiliki blog berarti anda sudah memiliki lapak bisnis sendiri terlebih apabila blog anda memiliki pengunjung yang ramai. Anda bisa bekerjasama dengan pengiklan atau ikut program periklanan seperti PPC milik Google Adsense dan dapatkan penghasilan rutin setiap bulannya.
 
 

8.Bisnis Online Lewat Android

Pelajar SMP dan SMA rata-rata seorang pelajar yang mana tidak bisa lepas dari gadget terutama smartphone. Smartphone android menjadi jenis HP yang paling banyak di gandrungi oleh pelajar karena fiturnya yang lengkap dan harga yang bersahabat. Biasanya android di gunakan untuk berbagai aktifitas seperti browsing dan update status di media sosial seperti facebook, BBM, twitter dan lain sebagainya.

Namun apakah anda tahu, apabila smartphone yang setiap hari menghabiskan pulsa anda juga bisa di gunakan sebagai ladang uang. Caranya cukup mudah dan gratis, penghasilan yang bisa kita dapatkan pun cukup lumayan bahkan hingga ratusan ribu setiap hari. Saya sendiri sudah mencobanya dan hasilnya cukup memuaskan.

9.Bisnis Jualan Barang Bekas

 Bisnis jualan barang bekas merupakan bisnis sampingan yang memerlukan modal. Bisnis ini memerlukan kecermatan membaca peluang. Karena barang yang dijual merupakan barang bekas yang biasanya disepelekan oleh banyak orang, namun merupakan barang yang berarti bagi orang yang membutuhkannya. Seperti misalnya membeli kipas angin di pasar barang bekas, kemudian dijual kembali kepada teman kampus yang membutuhkan kipas untuk kamar kosnya. Semakin cermat membaca peluang, semakin kecil modal yang dibutuhkan dan semakin besar laba yang didapat.

10,PEMBUATAN WEBSIDE ONLINE

 Saat ini bisnis jasa pembuatan website merupakan bisnis yang menjanjikan, karena hampir semua perusahaan, sekolah, kampus dan blog atau website personal sangat banyak bertebaran di internet. Ini adalah peluang yang sangat menguntungkan. Bisnis ini cocok dijalankan mahasiswa IT yang mempunyai jurusan berkaitan dengan pembuatan website. Anda dapat menggunakan keterampilan mengolah kode PHP atau ASP secara manual atau menggunakan CMS, seperti wordpress untuk membuka bisnis jasa pembuatan website.

Ok sekian saran dari saya selamat mencoba dan jangan takut untuk terjun ke dunia bisnis ya. Ayo Ciptakan Peluangmu!

No comments:

Post a Comment