Translate

Tuesday 11 October 2016

OPERASI TANGKAP TANGAN DUGAAN PUNGLI KAPAL DI KEMENHUB

TERBARU OPERASI TANGKAP TANGAN(OTT) KALI INI MENYANGKUT PUNGLI DI KEMENHUB

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan ada tangkap tangan di Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Operasi tangkap tangan ini berawal dari laporan Budi ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Budi mengatakan, tangkap tangan tersebut berkaitan dengan perizinan. Sebelumnya tim internal Kemenhub sudah melakukan pengusutan.

Dari pengusutan itu, Menhub melaporkan dugaan pungli kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Saya melaporkannya kepada Pak Kapolri langsung. Pak Kapolri menugaskan Kapolda untuk menyelidiki," ujar Budi kepada detikcom, Selasa (11/20/2016).

Hari ini, Budi mengungkapkan ada pegawai yang tertangkap tangan karena dugaan pungli perizinan ini.

"Hari ini terdapat tangkap tangan di Kemenhub untuk menindaklanjuti (laporan dugaan pungli). Saya imbau pada semua teman-teman di Kemenhub, hati-hati untuk melakukan tindakan yang tidak good governance. Kami apresiasi Polri atas penindakan ini," ujar Budi. Dilansir dari detik.com

 Dari Okezone News
JAKARTA - Jajaran Polda Metro Jaya melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat.
Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono.‎ "Ya benar, kita melakukan OTT," ujar Awi, Selasa (11/10/2016).
Lebih jauh, Awi belum dapat memberikan informasi terkat operasi senyak yang dilakukan Polda Metro Jaya.‎ "Nanti biar pak Kapolri dan Presiden yang menyampaikan," lanjutnya.
"Nanti saja masih dalam penangan, nanti saja," pungkasnya.


No comments:

Post a Comment