Translate

Monday 1 May 2017

Pertemuan Pihak DAPA-Kemhan Kembali Membahas Program Pesawat Tempur KF-X/IF-X

DAPA-Kemhan Bertemu Bahas Proyek Pesat Tempur KF-X/IF-X Di Jakarta.

Sekretaris Jendral Kementrian Pertahanan, Laksdya TNI Widodo menerima Direktur General KF-X Group, Defense Acquisition Program Administration (DAPA) Korea Selatan, Jung Kwang-Sun beserta Delegasi (DAPA) Jum’at (28/4/2017) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta. Direktor General KF-X Program Group, DAPA Korsel, menyapaikan perkembangan proyek kerja sama pengembangan pesawat Tempur KF-X/IF-X antara Indonesia dan Korea Selatan. Meskipun dalam perjalananya terdapat berbagai permasalahan, namun dijelaskan permasalahan-permasalahan tersebut dapat diatasi bersama.
Pemerintah Korea Selatan berkomitmen untuk memastikan proyek kerjasama dapat terus berjalan dengan baik, “Kedua negara telah sepakat untuk menyelesaikan permasalahan – permasalahan dengan kerja sama yang baik antara kedua pihak”, ujar Direktor General KF-X Program Group, DAPA Korea Selatan.
Pemerintah Korea Selatan sangat mengerti apa yang menjadi kebutuhan Pemerintah Indonesia dalam proyek pembangunan pesawat Tempur IF-X. Karena itu apapun yang ingin dicapai Indonesia, Pihak Korea Selatan akan membantu dan mendukung semaksimal mungkin.

“Agar tujuan yang ingin dicapai Pemerintah Indonesia dapat terwujud, maka tidak hanya PT DI saja yang berperan, kami juga akan berusaha semaksimal mungkin memberikan dukungan agar Pemerintah Indonesia bisa mencapai tujuan”, jelasnya.

Sekjan Kemhan RI berterimakasih atas komitmen yang diberikan Korea Selatan baik dari pemerintah Korea Selatan, DAPA, atapun dari Korea Aerospace Industries (KAI), sehingga banyak kemajuan yang dicapai dalam proyek kerjasama pengembangan Pesawat tempur KF-X/IF-X.
“Kami sangat berterimakasih, baik dari DAPA maupun KAI yang telah bekerjasama dengan baik, agar program berjalan sukses. Komitmen yang baik tersebut dibutuhkan untuk kelanjutan kerjasama kedepan”, ujar Laksdya TNI Widodo.
Turut mendampingi Sekjen Kemhan RI, Direktur Jenderal Potensi Pertahanan (Dirjen Pothan) Kemhan RI Dr. Sutrimo dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Kabalitbang) Kemhan RI Dr. Ir. Anne Kusmayati, M.Sc.

No comments:

Post a Comment