Translate

Tuesday 6 September 2016

INDONESIA VS MALAYSIA MALAM INI BAGAIMANA KARAKTERISTIK PENONTON KEDUA NEGARA TERSEBUT??

KARAKTERISTIK PENONTON SEPAKBOLA INDONESIA VS MALAYSIA.

  Malam ini nanti timnas indonesia akan melakukan uji coba pertama setalah pencabutan sanksi oleh FIFA pada pertengahan mei lalu, Timnas indonesia akan melawan timnas malaysia di stadion manahan solo malam ini (selasa,6 september 2016).berbicara tentang kedua negara tersebut ada hal unik yaitu karakteristik penonton dari kedua negara tersebut, apa saja keunikannya mari kita saksikan...

 INDONESIA.

1.Latihan pemain timnas pun menarik minat para pecinta bola untuk berduyun-duyun menontonnya. Bukan hanya anak muda pecinta bola, bahkan ibu-ibu arisan pun ikut menonton latihan para pemain timnas.
2. Berita-berita tentang timnas Indonesia menjadi perbincangan hangat (trending topic) di media sosial seperti twitter dan facebook, mengalahkan isu-isu besar yang lain.
3. Editorial dan tajuk utama media cetak pun beralih ke perbincangan tentang timnas, setelah sebelumnya selalu concern pada masalah politik, hukum ekonomi dan sosial.
4.Dunia bisnis pun ikut memanfaatkan momentum euforia keberhasilan timnas dengan menggunakan beberapa pemain timnas sebagai bintang iklan produk-produknya. Pemain-pemain itu di antaranya adalah Bambang Pamungkas, Irfan Bachdim, Christian Gonzales, Firman Utina dan sebagainya.
5. Kaos dan atribut timnas lainnya banyak diburu tidak hanya para suporter tapi juga segenap masyarakat, bahkan sampai anak-anak pun merengek pada orang tuanya minta dibelikan kaos dan atribut timnas lainnya.
6.Mau mengantri sampai berjam-jam hanya demi menyemangati timnasnya berlaga.

MALAYSIA


1.Suporter Malaysia yang gemar membeli tiket di saat akhir. hal ini dikarenakan suporter malaysia "takut" jika berdampingan dengan suporter indonesia
2..Suporter malaysia "kebanyakan" akan "marah" bila timnasnya dikalahkan oleh timnas indonesia, hal ini sudah pernah terjadi saat suporter malaysia menyerang suporter indonesia karena timnasnya kalah.
3.Hanya sedikit suporter malaysia yang manyayikan yel-yel saat diindonesia.
4.Tidak kalah untuk hal menyemangati para pemainnya.

No comments:

Post a Comment